Manfaat Virtual Office Bagi Pengusaha Tambang

Manfaat Virtual Office sudah banyak dirasakan oleh pengusaha dan perusahaan Startup. Alternatif sewa kantor yang modern ini dapat digunakan oleh berbagai perusahaan mulai dari yang bersifat Startup sampai konvensional. Salah satu contoh perusahaan yang dapat merasakan manfaatnya adalah perusahaan pertambangan.

Mungkin terdengar cukup janggal bahwa sebuah perusahaan yang aktivitasnya banyak di lapangan memerlukan sebuah kantor virtual. Namun, perlu diingat bahwa sebuah usaha pertambangan pun tetap akan melakukan kegiatan yang bersifat administratif diluar produksi. Mulai dari pengecekkan dokumen, rapat untuk negosiasi dengan mitra usaha, maupun alamat korespondensi yang dapat dipercaya. Agar dapat melaksanakan aktivitas-aktivitas tersebut dengan baik maka sebuah kantor diperlukan, dan kantor virtual dapat menjadi alternatif yang mudah dan murah.

Kesempatan Berkembang di Pertambangan

Ditambah lagi di saat artikel ini dibuat, dimana permintaan produk pertambangan sedang tinggi, banyak perusahaan yang mulai bangkit dan menjalankan usahanya di bidang pertambangan. Sesuai yang diberitakan oleh CNBC, permintaan ekspor khususnya untuk batubara meningkat pesat dikarenakan konflik antara Rusia dan Ukraina. Dikarenakan Rusia adalah pemasok batu bara utama dari Eropa, kini negara Eropa terpaksa mencari alternatif sumber batu bara. Salah satu kandidat terbaik adalah Indonesia, yang merupakan salah satu produsen batu bara terbesar.

Tidak hanya batu bara, produk tambang lainnya seperti nikel juga sedang berada pada harga yang baik. CNBC juga melaporkan bahwa saat ini produksi biji nikel menunggak dikarenakan permintaan pengolahan rendah. Namun larangan ini tidak berdampak pada harga pasar dikarenakan adanya kebutuhan tinggi untuk baterai mobil listrik. Seperti yang dilansir Kompas, Indonesia sendiri berencana untuk mengembangkan ekosistem baterai mobil terbesar di dunia. Oleh karena itu, pemerintah melarang ekspor beberapa bahan baku seperti nikel dan juga bauksit.

Dengan adanya rencana produksi baterai mobil dalam skala besar, tentunya banyak kesempatan usaha yang bermunculan. Agar pengusaha dapat memanfaatkan kesempatan ini, salah satu hal dasar yang perlu disiapkan adalah mendirikan sebuah perusahaan. Diluar dari aktivitas menambang, pengusaha dapat juga meraup keuntungan melalui kegiatan perdagangan hasil tambang ataupun usaha logistik.

Kebutuhan Berkantor

Salah satu syarat utama mendirikan perusahaan adalah memiliki domisili usaha yang terletak di zona yang sesuai. Di Indonesia, berhubung perusahaan bebas beraktivitas di seluruh bagian negara maka memiliki kantor di Jakarta dapat menjadi pilihan yang tepat. Mengapa? Selain merupakan kota terpadat di Indonesia, Jakarta sebagai kota metropolitan ini menyediakan berbagai kesempatan usaha. Maka, pengusaha yang bermaksud untuk memperluas jaringan usahanya akan memiliki kesempatan lebih besar dengan berkantor di Jakarta.

Untuk dapat memberikan citra perusahaan yang terpercaya, maka memiliki kantor sangatlah berpengaruh. Bagi calon investor, mitra usaha, ataupun pelanggan, perusahaan yang terletak di lokasi bergengsi akan lebih mudah dipercaya dibandingkan dengan perusahaan yang terletak jauh dari pusat usaha. Namun tentunya berkantor di pusat usaha kota Jakarta berbiaya tinggi. Apalagi jika pengusaha bermaksud untuk menyewa di gedung kantor berkelas premium.

Manfaat Virtual Office dan Serviced Office

Untungnya, dengan kemajuan teknologi internet kini solusi tersebut sudah ada dalam bentuk Virtual Office dan Serviced Office. Keuntungan menggunakan Virtual Office dapat dirasakan pengusaha yang tidak memerlukan kantor fisik. Hanya dengan biaya dibawah 1 juta per bulan, pengusaha dapat memiliki domisili usaha di gedung premium beserta fasilitas berkantor yang lengkap. Fasilitas ini termasuk nomor telepon khusus perusahaan, layanan penerusan panggilan, layanan resepsionis dan penerimaan surat dan paket, serta akses ke ruang rapat. Biasanya ruang rapat ini sudah dilengkapi dengan fasilitas penunjang seperti papan tulis, layar LCD, proyektor dan juga webcam.

Sementara itu, apabila pengusaha memerlukan sebuah kantor fisik beserta dengan seluruh layanan kantor yang lengkap maka Serviced Office lebih cocok. Dengan Serviced Office, pengusaha juga mendapatkan layanan kebersihan dan akses pemakaian lounge. Di MESO, ruang kantor rutin dibersihkan setiap hari dan pengusaha bebas mengonsumsi kopi segar, teh, maupun air mineral. MESO juga menyediakan akses 24/7 sehingga pengusaha tidak berhalangan oleh jam kantor MESO untuk menggunakan fasilitas kantor.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Virtual Office atau Serviced Office di MESO, kunjungi www.meso.co.id atau hubungi kami di WhatsApp 0812-1315-4189.