Bagi para pengusaha atau pebisnis, memiliki kantor pribadi adalah sesuatu yang wajib untuk dipertimbangkan. Kantor merupakan ruang bekerja yang di mana semua penyelenggaraan seperti pengumpulan, pencatatan, pengolahan, penyimpanan, hingga pendistribusian data.
Lalu pentingkah bagi pengusaha untuk memiliki kantor?
Baca juga: Office Service in Jakarta, Consider these 6 points!
Lalu apa saja fungsi kantor?
Tentunya sangat penting karena kantor memiliki beberapa fungsi. Tujuan dari adanya kantor adalah untuk memberikan pelayanan seperti komunikasi, pengolahan data, dan berkumpulnya orang-orang atau suatu instansi untuk mencapai target yang telah ditentukan.
1. Penerimaan Informasi
Biasanya sebuah kantor akan menerima informasi dalam bentuk surat, panggilan, telepon, pesanan, faktur, dan laporan mengenai berbagai kegiatan bisnis.
2. Merekam dan Menyimpan Data Informasi
Tujuan pembuatan rekaman adalah menyiapkan informasi sesegera mungkin apabila manajemen meminta informasi tersebut.
3. Mengatur Informasi
Informasi yang diakumulasi oleh kantor biasanya tidak berbentuk seperti pada saat baru diberikan, kantor mengumpulkan informasi dari berbagai sumber untuk kemudian dibuat perhitungan atau pembukuannya, karena kantor bertanggung jawab memberikan informasi dalam bentuk terbaik dalam melayani manajemen.
4. Memberi Informasi
Memberi informasi Bila manajemen diminta sejumlah informasi yang diperlukan, kantor memberikan informasi tersebut dari rekaman yang tersedia. Sebagian informasi yang diberikan bersifat rutin, sebagian bersifat khusus.
5. Melindungi Aset
Yakni dengan mengamati secara cermat berbagai kegiatan dalam perusahaan seperti diperlihatkan di dalam rekaman dan mengantisipasi segala hal yang tidak menguntungkan yang mungkin terjadi.
Baca juga: Serviced Office Sebagai Pilihan Bijak untuk UMKM
Berkantor bersama MESO Serviced Office bisa mempermudah segala aktivitas berkantormu. Salah satu lokasi MESO Serviced Office terletak di Maspion Plaza Jakarta Utara. Ruang kantor yang memiliki lokasi strategis di kawasan Gunung Sahari, dekat dengan jalan tol yang aksesnya menuju ke seluruh wilayah di Jakarta, didukung dengan banyak transportasi yang tersedia di sekitar seperti bus, kereta, dan angkutan umum. Tentunya lokasi ini sangat cocok untuk berbagai macam sektor seperti finansial (finance), industri dasar dan kimia (basic industry & chemicals), industri barang konsumsi (cunsomer goods industry), infrastruktur, utilitas, dan transportasi (infrastructure, utility, and transportation), perdagangan, jasa, dan investasi (trade, service, and investment), dan lain sebagainya.
Dengan interior mewah yang nyaman, akan membuat produktivitas karyawan menjadi meningkat. Ruang kantor pribadi dengan kualitas terbaik bisa anda dapatkan dengan harga yang terjangkau.
Untuk informasi lebih lanjut bisa hubungi live chat kami melalui WhatsApp di +62812-1315-4189. Kunjungi website www.meso.co.id dan instagram @ruangmeso