Ruang kantor di Jakarta merupakan salah satu opsi domisili kantor yang sering digunakan oleh perusahaan mancanegara. Domisili kantor adalah kata lain dari alamat registrasi usaha. Alamat ini juga merupakan salah satu prasyarat utama bagi perusahaan luar negeri untuk dapat mendirikan usaha di Indonesia. Tanpa alamat registrasi usaha di zona yang tepat, perusahaan tidak bisa mendapatkan izin usaha dari pemerintah di Jakarta.

Adapun selain dari domisili kantor, perusahaan luar negeri juga wajib memiliki nomor telepon kantor yang aktif. Tujuan dari prasyarat ini adalah agar perusahaan tersebut dapat dipastikan betul-betul berinvestasi di Indonesia dan dapat dipertanggungjawabkan. Namun, tentunya tidak semua perusahaan akan memberikan suntikan dana investasi dalam jumlah yang besar. Banyak yang memilih untuk tetap menekan pengeluaran agar dapat meningkatkan efisiensi dan efektifitas perusahaan.

Ruang Kantor di Jakarta Terbaik

Istilah sewa ruang kantor di Jakarta mungkin belum terlalu akrab di telinga para pengusaha Jakarta. Konsep layanan kantor ini juga merupakan sebuah konsep modern yang bertujuan untuk memberikan layanan kantor berkualitas tinggi dengan biaya yang relatif murah. Dapat dikatakan bahwa layanan kantor ini adalah sebuah layanan kantor bersama. Jadi, di dalam sebuah unit kantor di sediakan beberapa ruangan kantor pribadi dan juga fasilitas umum untuk menunjang kegiatan berkantor sehari-hari.

Perusahaan yang menyewa kantor pribadi juga mendapatkan akses untuk menggunakan fasilitas umum seperti ruang rapat, minuman, telepon, resepsionis, dan lain-lainnya. Tentunya penggunaan fasilitas umum diatur juga agar perusahaan yang menyewa tidak saling berhalangan saat ingin menggunakan. Tetapi dikarenakan fasilitas yang tersedia bersifat umum, maka biaya sewa pun menjadi lebih murah dibandingkan dengan mendirikan kantor sendiri.

Keuntungan Menyewa Serviced Office di Jakarta

Adapun manfaat lainnya menggunakan sewa ruang kantor di Jakarta adalah memiliki sebuah kantor fisik. Kantor fisik sangat penting terutama bagi perusahaan asing yang ingin menjalankan usaha di Jakarta. Apalagi dengan adanya petugas pemerintah yang melakukan sidak, apabila saat sidak perusahaan terbukti tidak memiliki dokumen yang lengkap atau tidak memenuhi kriteria, maka perusahaan akan dikenakan denda.

Baca Juga: Keuntungan Melakukan Sewa Kantor di Meso

Ditambah lagi, berinvestasi pada perabot dan peralatan kantor bukanlah sebuah investasi yang menarik. Investasi tersebut akan dikategorikan menjadi aset depresiasi yang tidak dapat diputar menjadi keuntungan. Hal ini lebih berpengaruh bagi perusahaan asing yang tidak dapat menggunakan aset apabila operasional berpindah ke negara lain. Dengan menyewa ruang kantor di Jakarta, perusahaan tidak perlu memikirkan mengenai aset depresiasi.

 Ditambah lagi, fasilitas yang tersedia bersama dengan sewa ruang kantor di Jakarta juga dapat membantu penghematan biaya operasional. Di dalam ruang kantor yang disewakan sudah tersedia meja dan kursi yang siap pakai. Selain itu terdapat juga fasilitas internet cepat, nomor telepon dan unit telepon, ruang rapat, kopi dan teh gratis, layanan resepsionis, dan layanan kebersihan. Fasilitas -fasilitas ini sudah tanpa biaya tambahan dan termasuk dalam biaya sewa bulanan.

Oleh karena itu memilih sewa ruang kantor Serviced Office akan memberikan manfaat lebih dibandingkan sewa gedung atau sewa ruko. Hubungi MESO untuk informasi lebih lanjut seputar sewa ruang kantor di www.meso.co.id.